Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ritual Adat Notokng Binua Angan Tembawang

| June 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-25T11:28:24Z


LANDAK I Beritakrimsus.com - Pj. Bupati Landak membuka acara Ritual Adat Notokng Binua Angan Tembawang yang dilaksanakan di Desa Angan Tembawang, Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak Kalimantan Barat.


Acara ini dihadiri Forkopimcam Jelimpo, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Landak, Perwakilan DAD Kabupaten Landak, Kades Angan Tembawang, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta tamu undangan, Jumat (23/06/2033) sore.

Dalam kesempatan tersebut Samuel menyampaikan mengapresiasi kepada masyarakat Desa Angan Tembawang yang setiap tahunnya terus melaksanakan Ritual Adat Notokng Binua Angan Tembawang.

"Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-setingginga kepada masyarakat khususnya pengurus adat di Desa Angan Tembawang ini, yang mana sampai saat ini adat istiadat di desa ini masih terpelihara dan masih terus dilaksanakan setiap tahunnya," ucap Samuel

Samuel menegaskan kepada masyarakat agar selalu melaksanakan warisan budaya adat istiadat agar tidak hilang dan dapat diteruskan kepada anak cucu. 

"Saya ucapkan selamat melaksanakan ritual adat Notokng Binua Angan Tembawang kepada seluruh masyarakat. Saya harap kegiatan ini bisa dilaksanakan dan dilestarikan. Pemerintah Kabupaten Landak selalu mendukung untuk melestarikan adat istiadat kita supaya tetap terus dilestarikan sampai kepada anak cucu kita," ujar Samuel

Lebih lanjut ia berharap agar dengan dilaksanakannya ritual Adat Notokng di Desa Angan Tembawang masyarakat terus melakukan kegiatan pertanian guna mencukupi kebutuhan pangan. 

"Di daerah lain mungkin sudah jarang, untuk ritual Adat Notokng, tetapi di Desa Angan Tembawang ini selalu dilaksanakan setiap tahunnya," tukas Samuel.

Tidak lupa dalam kegiatan ini Samuel mengingatkan masayarakat untuk terus mematuhi peraturan dan kebijakan pemerintah. 

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah, baik dari pemerintah desa sampai ke pemerintah pusat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutup Samuel.
(Hadysa Prana)

Sumber : Diskominfo Landak

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update