Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tutup MTQ IX Kubu Raya, Bupati Harap Para Juara Tidak Wakili Kabupaten/Kota Lain

| June 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-25T11:33:52Z
KUBU RAYA I  Beritakrimsus.com - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan berharap para juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, tidak mewakili kabupaten atau kota lainnya pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Kalbar, yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang di Kabupaten Sanggau. 


"Mudah-mudahan yang malam ini diumumkan menjadi pemenang, nantinya ketika mengikuti MTQ di Sanggau, tidak ada yang mewakili kabupaten atau kota lainnya," kata Bupati Muda saat memberikan sambutan pada penutupan MTQ IX tingkat Kabupaten Kubu Raya, di Halaman Kantor Camat Sungai Kakap, Kamis (22/6) malam. 

Harapan ini disampaikan Bupati Muda, lantaran untuk menjadi juara pada MTQ ini tentunya melalui proses yang cukup panjang dan tidak mudah. Sama halnya dengan terbentuknya Kabupaten Kubu Raya yang berproses melalui perjuangan yang panjang. 

"Ketika hadir Kubu Raya, mari kita rawat, mari kita perkuat, mari kita jaga. Agar semua anak-anak yang unggul ini menjadi teladan bagi generasi yang lain," kata Muda. 

Dalam sambutannya, Bupati Muda juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan berpartisipasi dalam menyukseskan perhelatan MTQ IX tingkat Kabupaten Kubu Raya di Kecamatan Kakap ini. "Ini semua tentunya hasil yang baik, yang sudah dilalui melalui proses yang baik juga,  kita di Kubu Raya punya modal sosial yang luar  biasa, sehingga berlangsung dengan sukses dan bahagia," kata Bupati Muda. 

Lebih lanjut Bupati  Muda memberikan apresiasi kepada seluruh kafilah yang telah mengikuti MTQ IX, dan mengucapkan selamat kepada para juara atas prestasi yang telah diraihnya. Bupati meminta kepada para juara untuk tidak berpikir dari hasil juara yang diraih, namun yang terpenting adalah proses untuk mendapatkan hasil dari juara itu sendiri. 

"Soal hasil, kita sudah berusaha, sudah berjuang secara maksimal, prosesnya yang paling penting dan paling utama," tegas Bupati Muda. 

Dia menambahkan, siapapun yang menghargai dan mencintai proses, itulah manusia-manusia unggul yang akan berjalan dan berlari lebih jauh, dan bertahan lebih lama dari pada manusia-manusia yang hanya pada fokus pada hasil secara instan. 

"Ini semua sudah menjadi standar dari sebuah cara pandang, proses inilah yang kira hargai, disitu akan membuat kita menjadi manusia unggul," kata Bupati Muda. 

Bupati Muda juga berharap para juara MTQ ini, akan mampu menjadi inspirator, menjadi orang-orang yang memberikan teladan. "

Dan menjadi manusia yang mampu, ketika berilmu mengilmukan yang lain, ketika cerdas mencerdaskan yang lain, ketika berdaya memberdayakan yang lain. Transformasi inilah yang akan membuat kita bahagia," kata Bupati Muda. 

Ketua Panitia Pelaksanaan MTQ IX tingkat Kabupaten Kubu Raya, Junaidi mengatakan pada MTQ IX tingkat Kabupaten Kubu Raya ini, Kecamatan Sungai Kakap ditunjuk dan dipercayai sebagai tuan rumah berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 691/Sekda/2022 Tentang Tempat Penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten Tahun 2023. 

"Alhamdulillah, kepercayaan dan amanah yang diberikan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya telah kami tunaikan dan telah kami laksanakan dengan lancar dan sukses," kata Junaidi yang juga Camat Sungai Raya.



Reporter : Hadysa Prana



Sumber : Prokopim Kubu Raya

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update