Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bongkar Muat BBM Solar Subsidi Di Dermaga Mantung, Belinyu Bangka Diamankan Polisi

| September 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T10:16:49Z
Bangka | beritakrimsus.com - Terpantau adanya aktifitas bongkar muat BBM jenis solar di Dermaga Mantung, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, pada Minggu (3/9/2023) malam lalu.


Hasil pantauan wartawan, solar tersebut diambil dari salah satu kapal yang bersandar di Pelabuhan Tanjung gudang dengan menggunakan mobil Tangki ukuran 5000 liter berwarna putih biru dengan brand perusahaan CV. BUNGA SEROJA LESTARI.

Kemudian solar tersebut dipindahkan ke mobil Tangki lainnya yang sudah menunggu di Dermaga Mantung yang mana mobil tangki tersebut berukuran sekitar 20.000 liter tanpa brand perusahaan manapun.

Salah satu pekerja saat ditemui dilokasi mengatakan bahwa aktifitas baru dimulai satu hari sebelumnya yakni pada Sabtu (2/9/2023) malam. Pada waktu itu mereka langsung mengangkut dengan 4 mobil tangki sekaligus.

"Aktifitas baru semalam, angkut pake 4 mobil tangki, yang besar 2, yang kecil 2. ini yang kedua kalinya," Jelas pekerja kepada tim wartawan.

Saat ditanya siapakah bosnya pekerja tersebut menyebutkan bahwa bosnya berinisial MY yang juga merupakan oknum wartawan.

"Bos kami orang media juga (wartawan). Namanya MY, cuma dia gak datang kesini," Jawabnya.

Setelah selesai investigasi di lokasi, kemudian Tim wartawan berupaya menemui pengurusnya yang sedang berada di lain tempat untuk meminta konfirmasi.

Namun setelah kurang lebih sekitar satu jam tim wartawan meninggalkan lokasi, didapatkan kabar bahwa Mobil-mobil tangki beserta awaknya sudah diamankan oleh pihak Kepolisian dan dibawa ke Mapolres Bangka pada malam itu juga.

Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya SIK saat dikonfirmasi pada Senin (4/9/2023) malam, mengatakan bahwa masih mendalami kasus tersebut dan mengiyakan bahwa 4 Unit mobil tangki beserta isinya masih berada di Mapolres Bangka.

"Sementara masih didalami. Masih (mobil tangki)," Jawab Kapolres melalui pesan singkat WhatsApp.

Kapolres juga menambahkan bahwa pihaknya dari Polres Bangka dan Polda Babel gabungan melakukan pemeriksaan.

"Kami dari Polres dan Polda gabungan melakukan pemeriksaan," Pungkas Kapolres.

Sehubungan lokasi kegiatan bongkar muat dan diamankannya mobil tangki di Dermaga Mantung yang merupakan aset objek vital milik PT Timah dan jalur keluar masuk melalui pos penjagaan pengamanan, maka tim wartawan pun mengkonfirmasi kepada Kabidpam PT Timah, M. Sahudi.

"Terimakasih pak atas infonya, saya cek dulu ke danpos nya," Kata Kabidpam kepada wartawan, Selasa (5/9/2023). [Tim].

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update