Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Bangka Barat Ungkap Kasus Tambang Timah Ilegal di Perkebunan Kelapa Sawit PT GSBL.

| December 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-19T18:08:12Z
Bangka Barat | beritakrimsus.com - Pengungkapan Pada Rabu, 13 Desember 2023, pukul 15.30 WIB, Polres Bangka Barat berhasil menetapkan lima pelaku penambangan timah ilegal di Blok D 10 Desa Mayang, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat. 

Kasus ini terungkap setelah anggota Satuan Reserse Kriminal menerima informasi  tentang kegiatan ilegal tersebut di perkebunan kelapa sawit milik PT GSBL.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah S.I.K menjelaskan anggota berhasil menemukan sejumlah individu sedang melakukan penambangan timah di area tersebut. 

" Pelaku-pelaku tersebut diidentifikasi yang semuanya berprofesi sebagai buruh harian lepas dan merupakan warga Kundi " ujar Kapolres Senin 18 Desember 2023

Saat dimintai izin, para pelaku tidak dapat menunjukkan surat izin untuk melakukan kegiatan penambangan di perkebunan tersebut.

Sebagai tindak lanjut, petugas kepolisian mengamankan kelima pelaku beserta barang bukti ke Mako Polres Bangka Barat untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dalam penggerebekan tersebut, beberapa barang bukti turut diamankan, antara lain satu mesin Robin, satu lembar karpet, satu buah spiral, satu set alat sebuh, dan satu jerigen kosong. 

Kasus ini menunjukkan upaya Polres Bangka Barat dalam menanggulangi kegiatan ilegal yang merugikan dan merusak lingkungan. 

Pihak berwajib akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan dan motif di balik penambangan timah ilegal ini.
(Tim sembilan).

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update